The Things that Popular on 90s

Gaya hidup anak muda jaman sekarang sangat berbeda dengan gaya hidup jaman 90 an. Jaman 90 an, teknologi baru saja mulai bermunculan, tidak seperti sekarang yang serba era digital. Lalu apa sih hal-hal yang populer saat tahun 90 an?

1. Gimbot

gimbot air
Gimbor air

I dare you 90s kids must know this one and ever play it. “Gimbot air”. Cara bermainnya adalah dengan menekan tombol kiri dan kanan yang akan meniupkan angin sehingga ring dapat masuk kedalam tempatnya. Game ini sangat membutuhkan konsentrasi dan tingkat kesabaran yang tinggi. Biasanya saat ring sudah tinggal sedikit/sudah mau habis, cara bermainnya dengan mengkombinasikan memencet tombol sambil gimbot digoncangkan sedikit.

Gimbot Tetris
Gimbot Tetris

Gimbot ini memiliki 26 permainan utama didalamnya. Dimana setiap permainan akan dinamakan dengan nama-nama abjad (A-Z) . Gimbot ini menggunakan batre AA sebanyak 2 buah untuk mengoperasikannya. Gimbot ini terkenal dengan permainan tetrisnya yang mendunia. Gimbot ini dapat silent ataupun bersuara.

2. Tamagotchi

Tamagotchi
Tamagotchi

Tamagotchi adalah konsol permainan yang mudah dibawa. Tamagotchi diluncurkan oleh perusahaan permainan Jepang yakni Bandai. Permainan bermula dengan ada sebuah telur yang akan pecah menjadi seekor binatang peliharaan. Tugas kita adalah merawat binatang itu dengan baik. Kita bisa memberi makan, membersihkan kamar, belajar, bermain, mengatur waktu tidur dan masih banyak lagi. Anak belajar untuk mengatur diri dan bertanggung jawab. Pet kita pun dapat mati jika kita tidak mengurusnya dengan baik.  Handheld digital pet ini sangat populer ditahun 90 an. Bahkan penjualannya mencapai 40 juta unit.

3. Tamiya

Tamiya
Tamiya

Tamiya, siapa yang tidak mengenal tamiya. Keasikan dari bermain tamiya terletak pada kehandalan dalam merakit. Tamiya tidak menjual mobil balap secara utuh/ sudah jadi, melainkan kita lah sendiri yang harus merakitnya spare part/komponennya. Pemain harus pintar-pintar merakit dan mengkombinasikannya dengan peralatan yang tepat agar dapat menghasilkan mobil balap yang cepat. Tamiya pun semakin populer saat ditayangkannya serial Yankuro Dash Emperor. Belakangan serial kartun Lets n’ go pun menambah kepopuleran tamiya.

4. Walkman

Tape walkman
Tape walkman
CD Walkman
CD Walkman

Trending walkman tahun 90 an dapat dibilang sangat digemari. Pada tape walkman kita dapat mendengarkan music menggunakan tape, lalu mendengarkan radio, bahkan dapat melakukan proses merekam. Trending anak muda 90 an adalah mengaitkan penjepit walkman pada ban pinggang, lalu berjalan sambil mendengarkan music menggunakan headphone. Hayooo pada ngaku…… Ditambah lagi, trend potongan rambut belah dua. Kita akan menjumpai banyak orang dengan style yang sama saat itu. Sedangkan CD Walkman sudah diperbaharui karena menggunakan CD untuk pemutaran musiknya. Itulah alasan mengapa banyak orang yang  mengoleksi Tape dan CD penyanyi kesukaan mereka.

5. Bo-bo-ho

Ten Brothers (1995)
Ten Brothers (1995)
Boboho
Boboho

Siapa yang gak kenal sama mereka? Duo Siao Lin cilik yang lucu. Aksi Boboho yang lucu dan konyol, serta kerabatnya yang hebat dan lincah. Setiap petualangan yang mereka lakukan selalu menarik untuk ditonton, mencekam dan tetap lucu. Jurus-jurus Siao Lin pun terlihat di setiap adegan action yang mereka lakukan, seperti jurus mabuk pun dapat mereka lakoni dengan baik dan lucu.

6. Vampire addict

Mr Vampire
Mr Vampire
Mr Vampire
Mr Vampire

Film Vampire Tiongkok ini juga menghiasi layar kaca televisi kita tahun 90 an. Aksi yang mencekam dan konyol sangat membuat film ini menarik untuk ditonton. Vampire yang berkostum bangsawan Dinasti Qing dengan rambut yang dikuncir menjadi ciri khas film ini.  Vampire yang berjalan dengan melompat lompat ini memiliki keunikan yaitu vampire akan berhenti bergerak apabila kertas jimat ditempelkan pada dahi mereka. Yang membuat film ini seru adalah ada saja kelakuan para murid sang Master yang konyol sehingga menyebabkan kertas jimat terlepas dari dahi si vampire.

7. Jajanan dan mainan

permen rokok
permen rokok
permen susu
permen susu
Permen Karet Yosan
Permen Karet Yosan
coklat ayam
coklat ayam
Coklat kacamata
Coklat kacamata

Dari pistol mainan bersumbu, balon tiup sampai bongkar pasang

pistol mainan
pistol mainan
balon tiup
balon tiup
bongkar pasang
bongkar pasang

gimana? nostalgia banget kan post kali ini.. So, hal apa yang paling lo kangenin dari 90 an? Comment below, like, share and follow my blog. Thanks….. See yaa guyss….

Leave a comment